Pages

Monday, December 3, 2018

Usai Temani Jokowi Bagi Sertifikat, Anies Baswedan Naik Transjakarta ke Cililitan

Liputan6.com, Jakarta - Usai menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi di tiga agenda di Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Halte Transjakarta Gelanggang Remaja. Anies lalu naik Transjakarta rute PGC-Harmoni.

Dia mengaku mendapatkan undangan seorang warga di Cililitan, Jakarta Timur. "Ini ada undangan warga di Cililitan," kata Anies di Jakarta Timur, Senin (3/12/2018).

Saat di atas Transjakarta, Anies Baswedan langsung menyapa para penumpang. Beberapa di antaranya mengeluhkan kemacetan yang terjadi di kawasan Cawang ketika jam-jam sibuk. 

Salah satu penumpang asal Jatiasih, Kota Bekasi, Mansur mengaku seringkali terjebak kemacetan hingga 45 menit dari Halte Cawang UKI ke BNN saat menggunakan Transjakarta. Dia menyarankan agar ada jalur alternatif sehingga tak terlalu menimbulkan kemacetan.

"Mungkin kalau dirapikan di sana mungkin tidak akan terlalu macet," ucap Mansur.

Anies Baswedan langsung meminta konfirmasi kepada kondektur Transjakarta mengenai keadaan di pagi hari. Petugas tersebut membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, pembuangan Light Trail Transit (LRT) di deket Jalan MT Haryono lah penyebab dari kemacetan tersebut.

"Iya karena ada pembangunan, jadi macet banget bila ke arah MT Haryono," ucap salah satu petugas tersebut.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2KNrqWO
December 03, 2018 at 07:24PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2KNrqWO
via IFTTT

No comments:

Post a Comment