Pages

Tuesday, April 2, 2019

Kisah Perjuangan Marianta, Rela Jalan Kaki 5 Jam Demi Ikut Ujian Nasional

Indonesia kembali dihebohkan dengan kisah haru seorang pelajar yang berjuang untuk menuntut ilmu di sekolah. Perjuangan tersebut dirasakan oleh pelajar bernama Marianta.

Marianta merupakan murid kelas 6 Sekolah Dasar. Marianta sekolah di SD 6 Bunutan, Karangasem, Bali.

Marianta tidak mengeluh untuk bersekolah walaupun jarak rumahnya ke SD 6 Bunutan sangat jauh. Biasanya waktu yang dihabiskan Marianta untuk pergi ke sekolah adalah 5 jam.

5 Jam tersebut ditempuh sangat berat dengan melewati perbukitan yang tentunya menguras fisik bagi siapa saja yang melewatinya. Meski aral rintangan menuju sekolah sangat berat, Marianta tidak pernah mengeluh. Maranta tetap berjalan kaki selama 5 jam berjalan melewati perbukitan.

Namun, perjalanan akan terasa sangat berat ketika musim hujan tiba. Ya, hal itu dikarenkan tanah yang dilewatinya berlumpur. Mau tidak mau, Marianta harus melewati lumpur tersebut. Biasanya ketika sampai ke sekolah, seragam Marianta sudah kotor karena lumpur. 

Perjuangan Marianta kini teruji kembali, setelah Senin (1/04/2019) ada ujian pemantapan jelas Ujian Nasional Sekolah Dasar. Tidak ingin terlambat, Marianta memilih menginap di rumah temannya untuk mempersingkat jarak tempuh ke sekolahnya menjadi 3 jam.

Marianta akan berangkat sekolah bersama 2 temannya. Merasa tidak ingin membebani temannya yang sama-sama tidak mampu, Marianta membawa bekal berupa jagung. Jagung itu akan dimasak untuk dimakan, sementara sisa jagung untuk lauk. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2YD7TPz
April 02, 2019 at 02:20PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2YD7TPz
via IFTTT

No comments:

Post a Comment