Pages

Tuesday, December 11, 2018

Sisi Lain Harbolnas yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Kalap Belanja

Banyaknya promo menarik yang ditawarkan sat Harbolnas tentu sangat menggoda bagi semua orang untuk belanja. Hingga akhirnya, kebanyakan orang akan dibuat kalap dan menghabiskan uang gajinya begitu saja di pertengahan bulan. Daripada menyesal, ada baiknya Anda menjadi pembeli yang bijak saat Harbolnas nanti. Gimana caranya? Berikut ini tips belanja saat Harbolnas.

1. Beli karena butuh, bukan ingin

Banyaknya diskon yang ditawarkan tentu membuat banyak orang tergiur olehnya. Namun, Anda jangan mudah tergoda dengan diskon. Anda harus memprioritaskan mana barang yang lebih Anda butuhkan, dan menyingkirkan barang yang Anda inginkan. 

2. Prioritas Barang-Barang yang Ingin Dibeli

Sebelum memasuki periode pesta belanja online, buatlah daftar barang yang ingin dibeli dan tentunya paling Anda butuhkan. Masukkan barang-barang tersebut ke dalam wishlist yang ada di platform e-commerce kesayangan Anda.

3. Bandingkan harga dan tempat

Cari barang pada satu tempat dahulu, lalu coba berpindah ke tempat lain, kemudian bandingkan harganya. Ketika mencari barang yang diinginkan, cobalah cari perlahan pada satu situs. Namun jika pada satu situs tidak menemukan yang diinginkan, Anda dapat melihat ke situs lainnya. Jika ternyata barang yang diinginkan Anda di semua situs, Anda dapat mulai membandingkan harganya dan siapa tau Anda bisa dapatkan harga yang paling murah.

4. Cermati dengan Seksama S&K Promo

Agar tidak merasa tertipu dengan promo yang ditawarkan oleh platform e-commerce saat Harbolnas, tidak ada salahnya Anda menyempatkan satu menit waktu belanja untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan dari program promo yang berlaku. Pastikan promo tersebut berlaku untuk barang-barang yang ingin Anda beli.

5. Belanja Saat Sepi Pengunjung

Berdasarkan data historikal Shopback, waktu yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia saat pesta belanja online berlangsung adalah pukul 09.00 - 11.00 pagi. Data ini pun diperkuat dengan hasil survei yang dilakukan Shopback pada Harbolnas tahun lalu, di mana sebanyak 31 persen responden mengaku berbelanja saat Harbolnas pada pukul 09.00-12.00 WIB dan 19 persen pada pukul 12.00 -15.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EbETqh
December 11, 2018 at 04:05PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EbETqh
via IFTTT

No comments:

Post a Comment