Pages

Tuesday, November 27, 2018

Sumber Inspirasi Melly Goeslaw dalam Membuat Lagu Guruku Tersayang

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa tahun terakhir, setiap 25 November lagu 'Guruku Tersayang' yang diciptakan Melly Goeslaw sering diperdengarkan. Tanggal itu memang diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Di dalam dunia pendidikan, guru selama ini sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Guru merupakan orang yang sangat berperan penting memberikan ilmu dan mendidik seorang siswa dari yang tak bisa membaca tulis, sampai bisa memiliki ilmu yang begitu banyak.

 

Sebagai orang yang memiliki kontribusi besar memajukan pendidikan Indonesia, sudah seharusnya seorang guru dapresiasi sebesar-besarnya. Seperti dilansir dari brilio.net, hal tersebut sepertinya yang akhirnya menginspirasi Melly Goeslaw menciptakan lagu.

Lagu Guruku Tersayang merupakan lagu yang diciptakan Melly yang menceritakan tentang rasa terima kasih yang diungkapkan siswa kepada sosok guru tercinta.

Melalui akun Instagram miliknya, wanita berusia 44 tahun ini menceritakan bahwa lagu yang diciptakannya ini awalnya didedikasikan kepada guru-gurunya dulu. Bagi Melly, kehidupan yang dirasakannya terutama kesuksesan yang diraihnya sampai saat ini berkat jasa para guru.

"Waktu saya buat saya betu-betul mendedikasikan lagu ini untuk semua guru-guru saya. Saya seperti sekarang ini pun adalah berkat semua guru-guru saya," demikian potongan tulisan Melly dalam unggahannya pada 25 November 2018.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SelAjE
November 27, 2018 at 06:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2SelAjE
via IFTTT

No comments:

Post a Comment