Pages

Monday, November 26, 2018

EKI Update 4.0, Tribut untuk Rudy Wowor

Liputan6.com, Jakarta – Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI Dance) Company terus menggelar ajang rutin untuk memuaskan para penggemar seni pertunjukan dengan menyajikan karya-karya terbaru garapan mereka. Melalui EKI Update, EKI Dance Company berusaha menyuarakan sikap atau pendapat seputar fenomena kehidupan.

Untuk itu, selalu ada tema yang berbeda dalam setiap penyelenggaraan EKI Update. Rusdy Rukmarata selaku koreografer dan direktur artistik yang juga Anggota Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta, mengungkapkan bahwa tema #WeSingWeDanceWelove yang diusung merupakan ajakan untuk melakukan apa saja dengan cinta.

 

"Banyak orang khawatir akan potensi Indonesia akan terpecah. Namun saya yakin, selama diantara kita melakukan apa saja dengan cinta, maka Indonesia akan selalu ada," ucapnya dalam acara jumpa pers pertunjukan EKI Update 4.0 pada Kamis, 22 November 2018 di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat. Pentas EKI Update 4.0 diadakan pada 23 - 25 November 2018 di tempat yang sama.

Tema yang mewarnai EKI Update 4.0 kali ini adalah #WeSingWeDanceWeLove. Setiap malam, ada tujuh nomor tarian dan nyanyian, serta sebuah mini musikal yang memotret tema tersebut. Aiko Senosoenoto selaku produser, menyatakan pentas ini butuh persiapan selama dua bulan dengan melibatkan 60 penampil serta lebih dari 150 pekerja di balik panggung.

Hal baru yang disajikan pada EKI Update kali ini adalah kerjasama dengan koreografer Gege Diaz dan Josh Marcy yang memiliki gaya dan disiplin yang relatif berbeda dengan gaya yang selama ini dimiliki EKI Dance Company. Gege Diaz, koreografer dari kelompok StreetPass berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti di sini karena melihat masih ada ruang yang luas untuk berkontribusi.

Pertunjukan kali ini termasuk istimewa karena dibawakannya tarian yang merupakan tribut untuk seorang maestro di dunia tari yang baru saja meninggal, Rudy Wowor.

"Tarian ini dulu dikreasikan dan dibawakan mendiang Rudy Wowor. Beliau merupakan salah satu guru saya. Tarian ini kini dibawakan kembali oleh saya," ungkap Rusdy Rukmarata.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FK10q7
November 26, 2018 at 05:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FK10q7
via IFTTT

No comments:

Post a Comment