Pages

Friday, July 12, 2019

Peralatan Pembalap Diduga Hilang di Bandara Soetta, PT Angkasa Pura Beber Rekaman CCTV

Liputan6.com, Tangerang - Seorang pembalap motor nasional, Robby Sukera, kehilangan perlengkapan balapannya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kisahnya pun dibagikan oleh timnya, melalui akun resmi Instagram @549kaboci_official.

Diduga, tas berisi Racing Suit Ardians, sepatu, dan sarung tangan Alphinestars raib di dalam bagasi sebelum pesawat yang ditumpanginya terbang menuju Jepang, untuk mengikuti seri 4 Kejuaraan ARRC di serkuit Suzuka.

"Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan cctv untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat," dikutip dari akun @549kaboci_official.

Dalam akun tersebut juga tertulis bahwa pihaknya sudah membuat laporan kehilangan kepada pengelola bandara dalam hal ini PT. Angkasa Pura II. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan jawaban soal hilangnya barang milik pembalap nasional itu.

"Laporan sudah dilakukan akan tetapi blom ada respon bukankah ini sesuatu hal yg memalukan mengingat ini sebuah bandara internasional," tulis akun tersebut.

Hasil Rekaman Kamera CCTV

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyatakan, telah bersama-sama dengan perusahaan ground handling PT JAS dan maskapai Cathay Pasific, melakukan investigasi terkait alur pelayanan bagasi.

Penelusuran dilakukan setelah adanya laporan atas hilangnya racing suit yang terdapat di bagasi seorang pembalap bernama Robby Sakera yang menumpangi pesawat Cathay Pasific di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 24 Juni 2019.

Robby Sakera diketahui terbang dengan rute Cengkareng-Hongkong-Nagoya, Jepang dengan kode penerbangan CX 752. Adapun berdasarkan rekaman CCTV, pada pukul 01.43.57, Pelapor dan rombongan masuk melalui Security Check Point ground floor Terminal 3 Keberangkatan Internasional.

Pukul 03.11.15, pelapor dan rombongan checkin di area island C. Lalu pukul 03.21.35, koper dengan nomor 157 yang dilaporkan hilang terlihat masih akan masuk ke conveyor check-in.

Pukul 03.25.02, koper masih terpantau di conveyor Baggage Handling System dan menuju helixoter. Pukul 03.29.55, koper terpantau di area make up carousel 1.7 dan dimasukkan ke dalam kontainer kompartemen dengan kondisi baik dan utuh saat dibawa rombongan.

2 dari 3 halaman

Masih Utuh hingga Sampai Pesawat

Setelahnya, pukul 04.18.27, kontainer kompartemen yang berisi bagasi pelapor dibawa menuju pesawat.

"Hasil rekaman CCTV tersebut membuahkan kesimpulan bahwa koper milik Robby Sakera dalam kondisi baik sampai dengan dibawa ke dalam pesawat," ujar Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (12/7/2019).

Lanjut Febri, selain melalui penelusuran CCTV, para stake holder juga melakukan pengecekan melalui rekaman X-ray. Hasilnya, salah satu item di dalam bagasi yang disebut hilang, terdeteksi masih utuh. Febri menyatakan, pihaknya berharap dapat bersama-sama dengan Robby Sakera untuk dapat menyaksikan rekaman CCTV.

"Dan, untuk diketahui berdasarkan hasil rapat antara PT JAS dan maskapai Cathay Pasific. Pihak airlines dengan Robby Sakera sedang menyelesaikannya, secara kekeluargaan dan bertanggung jawab," jelas Febri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XHJIh3
July 13, 2019 at 07:16AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2XHJIh3
via IFTTT

No comments:

Post a Comment