Pages

Saturday, May 25, 2019

Warganet Indonesia Doyan Googling 4 Hal Ini Selama Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja merilis insight dan tren terbaru mengenai kebiasaan konsumen Indonesia selama bulan Ramadan.

Data tersebut menunjukan bahwa penelusuran seputar pakaian, perjalanan, makanan, dan kecantikan naik sampai 40 persen dibandingkan bulan-bulan biasa, dengan detail sebagai berikut: pakaian (+40 persen), perjalanan (+40 persen), makanan (+30 persen), dan kecantikan (+20 persen).

Sementara, penelusuran untuk doa, ceramah, dan zakat juga naik signifikan selama bulan puasa, seperti yang terlihat pada peningkatan tajam untuk volume penelusuran tahun 2018 berikut ini, dibandingkan bulan-bulan biasa: doa (+2 kali), ceramah (+2 kali), dan zakat (+16 kali).

"Pada bulan ini konsumen biasanya menghabiskan lebih banyak waktu di internet dibandingkan bulan-bulan biasa," ucap Ariani Dwijayanti, Insights Specialist di Google Indonesia dalam keterangan resmi Google, Jumat (24/5/2019).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa waktu tonton untuk 100 channel teratas di YouTube juga naik 40 persen selama Ramadan tahun lalu, sedangkan volume penelusuran tahun lalu seputar makanan dan minuman (F&B), pakaian, perjalanan, dan kecantikan naik hingga 40 persen dibandingkan bukan bulan Ramadan.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2X3uGTi
May 25, 2019 at 03:00PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2X3uGTi
via IFTTT

No comments:

Post a Comment