Pages

Saturday, May 18, 2019

Terduga Teroris di Bogor Sempat Ngajak Temannya Latihan Perang

Liputan6.com, Jakarta - Terduga teroris Endang alias Abu Rafi yang ditangkap di Bogor, Jawa Barat, dua pekan lalu diduga sudah terlibat dalam jaringan teroris sejak lama. Pria yang akrab disapa Abah Jenggot ini sudah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan militer.

Pria yang keseharian sebagai juru parkir di di minimarket di kawasan Bintang Mas Cibinong ini sempat mengajak teman seprofesinya untuk latihan perang di daerah pegunungan.

"Tahun 2013 saya pernah diajak latihan perang. Cuma enggak cerita latihan perang di mananya," kata Riko Saputra (31), teman satu profesi dengan Abu Rafi, Sabtu (18/5/2019).

Riko mengaku pernah pula diajak ikut pengajian beberapa kali oleh terduga teroris itu. Namun, tawaran Abah Jenggot dia tolak.

"Saya tolak. Enggak ah mang, saya mah masih enggak bener orangnya. Masih sering minum-minum," ucap Riko kepada Abah Jenggot.

Namun begitu, pria yang disangkut-pautkan dengan jaringan terorisme ISIS di Indonesia itu dikenal baik dan sering berkomunikasi dengan teman seprofesinya. Abu Rafi juga kerap datang dalam pengajian di kampungnya.

"Markir juga biasa. Orangnya nggak macem-macem. Habis markir lsngsung pulang ke rumah," ujar Riko.

Menurut Riko, tak ada yang janggal dengan rutinitas Abah Jenggot. Setiap hari dirinya kerap bertegur sapa. Karena itu, Riko pun mengaku kaget terkait penggerebekan Tim Densus 88, pada Jumat sore kemarin.  

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JqSr4x
May 18, 2019 at 03:12PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JqSr4x
via IFTTT

No comments:

Post a Comment