Pages

Tuesday, April 2, 2019

Wisata Lumajang dengan Air Terjun dan Danau yang Menyegarkan, Bikin Betah

Ranu Kumbolo Lumajang

Wisata Lumajang yang wajib dikunjungi adalah danau Ranu Kumbolo. Tempet ini sangat terkenal di Lumajang. Danau spektakuler ini terletak di lereng gunung Semeru. Danau ini juga termasuk tempat untuk mengambil air terakhir sebelum akhirnya melanjutkan pendakian menuju puncak Semeru.

Anda akan disuguhkan pemandangan di sekitar danau yang benar-benar menakjubkan. Jadi tidak heran kalau banyak wisatawan datang ke sini untuk menghabiskan waktu berlibur dengan mendirikan tenda di pinggir danau.

Danau Klakah

Wisata Lumajang ini terletak di Desa tegalrandu, Kecamatan Klakah dengan jarak sekitar 20 kilometer dari kota Lumajang. Danau ini berada di ketinggian 900 mdpl, dengan luas 22 hektar dan kedalamannya sekitar 28 meter yang dilator belakangi dengan gunung Lamongan.

Di sini terdapat beraneka ragam buah-buahan seperti nangka khas Klakah yang dijual di sepanjang jalan raya. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata ini.

Ranu Regulo

Ranu dalam bahasa Indonesia artinya adalah danau. Salah satu danau yang terkanal di Lumajang adalah Ranu Regulo yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Danau ini agak tersembunyi, letak danau ini tidak jauh dari Ranu Pane.

Anda bisa sekaligus menikmati pengalaman danau yang berbeda setelah Ranu Kumbolo. Meski ada tiga danau sekaligus yang berada di area gunung Semeru, keindahan ketiga danau ini tentu berbeda dengan kekhasannya masing-masing.

Ranu Pane

Wisata Lumajang ini letaknya tidak jauh dari danau Regulo. Ya, lokasinya pun masih di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di sini Anda akan disguhkan pemandangan yang indah dari gunung Semeru yang di bagian bawahnya terdapat kaldera.

Danau dengan air berwarna hijau ini memiliki luas 1 hektar dan menjadi salah satu objek wisata paling populer di Lumajang, terutama bagi para pendaki.

Ranu Bedali

Objek wisata Ranu Bedali menjadi salah satu incaran wisatawan untuk melepaskan penat. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan menghijau di sekitarnya serta menghirup udara segar. Ranu Bedali ini terletak di Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Ranu Pakis

Danau ini memiliki ketinggian sekitar 600 meter dengan luas danau mencapai 50 hektar dan memiliki kedalaman sekitar 26 meter. Kedalaman danau ini sekitar 26 meter dan luasnya sekitar 50 hektar. Di sini Anda akan disajikan pemandangan gunung Lemongan di belakangnya dan kondisi alam sekitar yang masih alami. Hal ini menjadikan Ranu Pakis mempunyai keistimewaan tersendiri.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2uDaF9D
April 02, 2019 at 04:20PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2uDaF9D
via IFTTT

No comments:

Post a Comment