Pages

Tuesday, April 2, 2019

Video Detik-Detik Tornado Terjang Penang Malaysia, Bikin Merinding

Tornado yang berhasil direkam oleh beberapa warga yang berada dekat dengan lokasi kejadian, diperkirakan bergerak dengan kecepatan 30 meter per detik. Pusaran angin tersebut mampu menerbangkan ikan, katak dan kura-kura yang ada di laut.

Walaupun menghilang sebelum menyentuh daratan, tornado ini menyebabkan setidaknya 50 rumah-rumah hancur. Terjadi sekitar pukul 13.35 waktu setempat, seorang juru bicara Pasukan Pertahanan Sipil Penang mengatakan tidak ada korban jiwa.

Kami saat ini sedang sibuk membersihkan puing-puing dari rumah-rumah yang hancur oleh badai,” kata juru bicara kepada wartawan dikutip dari Channel News Asia (1/4/2019) seperti Liputan6.com lansir, Selasa (2/4/2019).

Salah satu penduduk bernama Khalid, mengatakan bahwa ia sedang menunggu cucunya pulang sekolah saat tiba-tiba badai terjadi dan melihat puting beliung menuju ke arah rumahnya.

"Suara angin memekakkan telinga dan saya melihat sebagian atap rumah saya diterbangkan oleh angin ... memang sangat menakutkan dan terjadi untuk pertama kalinya dalam 50 tahun saya tinggal di sini," ucapnya di kutip dari Reuters.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FNTTKh
April 02, 2019 at 02:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FNTTKh
via IFTTT

No comments:

Post a Comment