Pages

Saturday, April 6, 2019

Bandara Gatot Subroto Tunjang Aktivitas Industri di Way Kanan

Liputan6.com, Jakarta - Peresmian landasan udara (lanud) milik TNI Angkatan Darat Gatot Subroto di Way Kanan Lampung menjadi bandara yang melayani penerbangan komersial tidak hanya mempengaruhi aksesibilitas masyarakat. Aktivitas industri digadang bakal optimal berkat dibukanya bandara ini untuk penerbangan sipil.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyatakan, saat ini ada 7 kabupaten di Lampung dengan potensi industri agrikultural terbesar se-Sumatera, termasuk Way Kanan. Namun, jalur transportasi udara hanya tersedia di Raden Inten.

"Dari Way Kanan ke Raden Inten itu sekitar 5 jam, sangat tidak efektif untuk pengembangan industri. Sudah lama ada bandara di Way Kanan, yaitu Gatot Subroto, tapi sebatas untuk kepentingan militer saja. Jadi lebih baik dibuka untuk umum," tandas Ridho di Way Kanan, Sabtu (6/4/2019).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menambahkan 7 kabupaten di Lampung yang memiliki potensi agrikultur besar ialah Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Barat dan Pesisir Barat, OKU Timur, OKU Selatan dan OKU Induk. Komiditas yang diperdagangkan antara lain sawit, karet, tebu dan singkong.

Gubernur Lampung dan Bupati Way Kanan mengaku siap mendukung pembangunan lanjutan Bandara Gatot Subroto baik dari segi infrastruktur, pengadaan lahan, segi finansial dan sebagainya.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2OVdqwu
April 06, 2019 at 07:15PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2OVdqwu
via IFTTT

No comments:

Post a Comment