Pages

Saturday, April 27, 2019

7 Cara Memasak Ikan Ini Salah Namun Sering Dilakukan, Harus Dihentikan

Liputan6.com, Jakarta Ikan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya karena mengandung protein yang tinggi. Meski tidak semua ikan memilik protein tinggi, namun secara umum, ikan mengandung protein yang baik untuk kesehatan yang pastinya dibutuhkan oleh tubuh. Banyak jenis ikan yang bisa dikonsumsi dan diolah menjadi makanan.

Segala jenis ikan bahkan bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan yang selain lezat juga kaya akan nutrisi. Namun tahukah kamu jika pengolahan ikan itu tidak benar, maka kandungan gizi yang ada dalam ikan seperti proteinnya, bisa hilang dan bahkan tidak bermanfaat lagi. Salah satu cara pengolahan ikan yang bisa menghilangkan kandungan gizi yang ada di dalamnya adalah sengan cara di goreng secara berlebihan.

Menggoreng ikan menggunakan minyak dan juga logam yang panas akan membentuk ikatan kimia yang sangat sulit untuk dipecahkan. Sehingga hal ini akan menyebabkan ikan lengket di penggorengan hingga gosong sebagian saja. Namun cara ini sering sekali dilakukan padahal berdampak buruk bagi kesehatan.

Selain cara di atas masih banyak cara memasak ikan yang salah namun sering dilakukan. Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa cara mengolah ikan yang salah dan harus segera di hentikan dari berbagai sumber, Sabtu (27/4/2019).

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2vnckk9
April 27, 2019 at 05:02PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2vnckk9
via IFTTT

No comments:

Post a Comment