Pages

Tuesday, April 2, 2019

6 Makanan ini Punya Kandungan Kalsium Lebih dari Segelas Susu

Kalsium memiliki manfaat penting bagi tubuh. Berikut fakta-faktanya yang berhasil Liputan6.com lansir dari Healthline Selasa(2/4/2019)

Berperan dalam fungsi tubuh

Kalsium berperan dalam banyak fungsi dasar tubuh. Tubuh Anda membutuhkan kalsium untuk mengedarkan darah, menggerakkan otot, dan melepaskan hormon. Kalsium juga membantu membawa pesan dari otak Anda ke bagian lain dari tubuh Anda. Kalsium juga merupakan bagian utama dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang juga.

Tubuh tidak menghasilkan kalsium

Tubuh Anda tidak menghasilkan kalsium, jadi Anda harus mengandalkan makanan berkalsium untuk mendapatkan kalsium yang Anda butuhkan.

Butuh vitamin D untuk menyerap kalsium

Tubuh membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium. Itu berarti Anda tidak akan mendapat manfaat penuh dari makanan kaya kalsium jika Anda kekurangan vitamin D. Anda bisa mendapatkan vitamin D dari makanan tertentu, seperti salmon, kuning telur, dan beberapa jamur.

Kalsium sangat penting bagi wanita

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kalsium dapat meredakan gejala sindrom pramenstruasi (PMS). Studi ini menyimpulkan bahwa wanita dengan PMS memiliki asupan kalsium dan magnesium yang lebih rendah, dan kadar serum yang lebih rendah.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2I7JueT
April 02, 2019 at 04:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2I7JueT
via IFTTT

No comments:

Post a Comment