Pages

Wednesday, February 27, 2019

Harga Samsung Grand Duos Tahun 2019, Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Vendor asal Korea Selatan ini didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Meski dikenal gencar mengeluarkan produk untuk kelas atas, Samsung juga tak lantas melupakan konsumen kelas menengah. Hal itu dibuktikannya dengan merilis smartphone untuk kelas entry level yaitu Samsung Grand Duos.

Samsung Galaxy Grand Duos merupakan smartphone buatan Samsung yang memiliki spesifikasi yang cukup tangguh. Pasalnya, meski termasuk ponsel kelas low-end, Samsung Galaxy Grand Duos dilengkapi dengan banyak fitur dan teknologi modern.

Kehebatan Samsung Grand Duos tak hanya pada spesifikasinya saja. Melainkan juga harga Samsung Grand Duos yang juga relatif sangat murah. Dengan kata lain, Samsung Grand Duos menawarkan performa yang cukup andal dan memiliki harga cukup terjangkau untuk kelas menengah. Tak heran, ponsel ini masih menjadi incaran hingga kini.

Samsung Grand Duos diperkenalkan pada Januari 2013 lalu dan resmi dirilis untuk segmen kelas menengah. Meski sudah 6 tahun berlalu, ponsel ini masih menjadi incaran hingga kini. Harus diakui, kombinasi dari harga Samsung Grand Duos yang murah serta spesifikasinya yang tak kalah gahar menjadi salah satu faktor kepopulerannya.

Berikut harga Samsung Grand Duos serta spesifikasinya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/2/2019).

2 dari 5 halaman

Desain

Tidak dapat disangkal, desain Samsung Grand Duos masih tetap sama dengan pakem model Galaxy yang lain. Desainnya yang kecil dan dibuat dari plastik sehingga menegaskan dirinya sebagai ponsel kelas hemat anggaran. Samsung Grand Duos merupakan salah satu ponsel keluaran Samsung yang memiliki body cukup simple dibandingkan Samsung lainnya.

Memiliki bentang layar selebar 5 inch dengan resolusi layar 480 x 800 piksel dan kerapatan layar (187 ppi pixel density). Resolusi layar yang sebesar itu dinilai sudah cukup untuk menghasilkan warna yang lumayan tajam. Samsung Grand Duos memiliki bodi yang berdimensi 143.5 x 76.9 x 9.6 mm dengan bobot 162 gram.

Meski harga Samsung Grand Duos ini murah, namun desainnya tidak terasa murahan di tangan. Samsung Galaxy Grand Duos memiliki tombol dan port yang sama dengan yang ditemukan di seri Galaxy lain. Itu mencakup tombol daya di tepi kiri, kontrol volume di sebelah kanan, jack headset 3,5 mm di atas, dan port microUSB di bagian bawah.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi

Smartphone ini juga merupakan smartphone setelah Samsung Galaxy Ch@t yang mengenakan teknologi dual SIM dual Standby. Artinya kedua kartu dapat diaktifkan meski salah satu kartu SIM sedang digunakan.

Bukan sekadar dual SIM Standby saja, Samsung Grand Duos memiliki kelebihan yang tak biasa dimiliki produk Samsung sebelumnya. Yakni di mana smartphone ini mampu menampilkan beberapa aplikasi multitasking dalam satu layar.

Ponsel ini sudah menyematkan slot Dual SIM card yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Pada konektivitas internet, Samsung Galaxy Grand Duos belum menggunakan jaringan 4G LTE. Sehingga pengguna harus puas dengan hanya mengandalkan koneksi 3G.

Dari segi dapur pacu, Samsung Grand Duos menggunakan CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 dengan GPU Broadcom VideoCore IV. Prosesor tersebut didukung dengan sistem OS Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang sudah dapat diupgrade menjadi Android 4.2.2 (Jelly Bean) sehingga menghasilkan kinerja mesin yang lebih ringan.

Pada sektor RAM, Samsung membekali Samsung Grand Duos dengan kapasitas RAM 1 GB yang akan membuat ponsel ini lebih bertenaga. Kemudian pada sektor memori internal, telah disematkan memori internal sebesar 8 GB. Namun jika pengguna masih merasa kurang, masih dapat ditambahkan dengan memori eksternal microSD sampai dengan 64 GB.

4 dari 5 halaman

Kamera

Pada sektor kamera, Samsung Grand Duos memiliki dual kamera dengan kualitas mumpuni. Pada kamera utama yang terdapat pada bagian belakang ponsel, memiliki lensa sebesar 8 MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus dan face/smile detection.

Sedangkan pada bagian depan, telah tersedia kamera berlensa 2 MP yang sudah dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk foto selfie dan melakukan video call. Terakhir pada sektor baterai, Samsung Samsung Grand Duos menggunakan baterai berjenis Removable Li-Ion yang berkapasitas 2100 mAh. Kapasitas baterai tersebut sudah mampu untuk menunjang kinerja ponsel yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

5 dari 5 halaman

Harga

Sesuai dengan kualitasnya, harga Samsung Grand Duos sangatlah terjangkau. Harga Samsung Grand Duos saat ini berkisar Rp 500 ribuan - Rp 1 jutaan.

Harga Samsung Grand Duos tersebut bisa berbeda-beda tiap toko dan daerah. Samsung Grand Duos ini juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang butuh kamera dengan harga murah namun bukan murahan.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EyHbj4
February 27, 2019 at 03:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EyHbj4
via IFTTT

No comments:

Post a Comment