Pages

Friday, January 11, 2019

The Fed Bakal Bersabar Naikkan Suku Bunga pada 2019

Liputan6.com, Washington - Pimpinan the Federal Reserve (the Fed) atau bank sentral Amerika Serikat (AS) Jerome Powell menekankan lagi kalau pihaknya fleksibel dan sabar untuk mengubah kebijakan jika prospek ekonomi memburuk.

"Kami menunggu dan melihat," ujar Powell dalam diskusi di acara makan sing Economic Club of Washington seperti dikutip dari laman Marketwatch, Jumat (11/1/2019).

Saat ditanya mengenai proyeksi the Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga pada 2019, Powell menuturkan, lebih banyak kenaikan suku bunga bukan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya dan perkiraan kenaikan suku bunga sebanyak dua kali tergantung dari prospek yang sangat kuat pada 2019.

Komentar Powell tersebut juga seiring dengan pernyataan pejabat the Federal Reserve lainnya dan risalah pertemuan Desember mengenai sinyal kenaikan suku bunga.

Powell menuturkan, the Federal Reserve bisa bersabar karena inflasi rendah dan terkendali.

Di sisi lain, Powell menambahkan, aset the Federal Reserve (the Fed) yang stabil dan lambat dimiliki akan hasilkan neraca jauh lebih kecil.

Sejumlah analis menilai, neraca keuangan the Federal Reserve yang kecil dapat ganggu pasar keuangan dan ingin bank sentral akhiri program neraca keuangan.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2H67Ff5
January 11, 2019 at 08:07PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2H67Ff5
via IFTTT

No comments:

Post a Comment