Pages

Thursday, December 13, 2018

Sirclo, Solusi Pelaku Bisnis Tanah Air Buat Toko Online Mandiri

Liputan6.com, Jakarta - Tak dimungkiri, platform penjualan online atau e-Commerce tengah menjamur di Indonesia. Bentuk dan layanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari marketplace hingga iklan baris.

Namun selain dua model tersebut, ada pula perusahaan yang menawarkan solusi untuk membangun toko online sendiri bagi pelaku usaha. Salah satu yang melakukannya adalah Sirclo.

Secara garis besar, Sirclo merupakan perusahaan yang menyediakan solusi bagi pelaku bisnis untuk berjualan online. Jadi, perusahaan ini membantu pelaku usaha untuk mulai membangun toko online sendiri secara profesional.

Menurut founder dan CEO Sirclo Brian Marshal, layanan yang ditawarkan Sirclo terinspirasi dari curahan hati sejumlah teman-temannya. Brian menuturkan, banyak temannya pelaku usaha yang ingin mulai berjualan online, tapi masih kebingungan.

"Lima tahun lalu, banyak teman-teman saya yang berjualan online, tapi belum benar-benar sebab masih menggunakan BBM. Lalu, ada beberapa teman yang menanyakan cara dan biaya untuk mulai berjalan online lebih serius," tuturnya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Jakarta, Rabu (13/12/2018).

Namun ketika itu, menurut Brian, untuk memulai berjualan online lebih serius, pelaku bisnis harus memanfaatkan agensi dan membutuhkan komitmen jangka panjang. Sementara bagi pelaku UMKM hal itu memberatkan, terutama dari sisi biaya.

"Lalu saya pikir kenapa tidak membuat platform e-Commerce di Indonesia. Akhirnya, lahir Sirclo Store yang membantu pelaku usaha membuka toko online sendiri dengan mudah dan tidak mahal," ujarnya menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2rzEcPV
December 13, 2018 at 05:02PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2rzEcPV
via IFTTT

No comments:

Post a Comment