Pages

Wednesday, December 19, 2018

Plus Minus Solskjaer Gantikan Jose Mourinho di MU

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih Manchester United (MU) menggantikan posisi Jose Mourinho. Meski menyandang status interim atau sementara, Solskjaer memikul beban yang sangat berat duduk di kursi panas tersebut.

MU mengumpulkan 26 poin setelah melewati 17 pekan laga Premier League 2018-19. Hasil tersebut menjadi catatan terburuk Manchester United di Premier League sejak 1990.

Manajemen pun mengambil langkah berani dengan memecat Jose Mourinho. Namun, penunjukan Ole Gunnar Solskjaer menjadi hal yang lebih mengejutkan.

Saat ini, setidaknya ada tiga manajer berpengalaman yang tidak terikat dengan klub mana pun, yaitu Laurent Blanc, Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Blanc menjadi sosok yang paling tertarik menangani MU, namun manajemen The Red Devils menjatuhkan pilihan kepada Solskjaer.

Secara logika, hal tersebut sulit dipahami. Blanc memiliki pengalaman bersama timnas Prancis dan PSG. Ia sudah merasakan berkompetisi di Liga Champions dan pernah berstatus sebagai pemain MU.

Fakta itu membuat Blanc menjadi kandidat yang paling kuat untuk menjadi suksesor Mourinho. Tetapi, manajemen The Red Devils pastinya memiliki pertimbangan tersendiri mengenai penunjukan Solskjaer.

Berikut ini adalah plus dan minus penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim MU: 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EtLIng
December 19, 2018 at 07:05PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EtLIng
via IFTTT

No comments:

Post a Comment