Pages

Wednesday, December 19, 2018

KPK 28 Kali OTT di 2018, Terbanyak Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan 28 kali operasi tangkap tangan (OTT) sepanjang 2018. Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, hal tersebut merupakan OTT terbanyak sepanjang KPK berdiri tahun 2002.

"28 jumlah kasus tangkap tangan di tahun 2018 ini telah melampaui tahun sebelumnya, dan merupakan terbanyak sepanjang sejarah KPK berdiri," ujar Agus dalam paparan kinerja akhir tahun KPK di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Dari operasi senyap tahun ini, Agus mengatakan pihaknya sudah menjerat setidaknya 108 orang sebagai tersangka. Mereka terdiri dari berbagai macam profil.

"Mulai dari anggota legislatif, aparat penegak hukum, hingga kepala daerah. Jumlah tersebut belum termasuk tersangka yang ditetapkan dari hasil pengembangan perkara," ujar Agus.

Agus mengatakan, dalam OTT KPK yang dilakukan, tim penindakan tak melihat besar atau kecilnya jumlah uang suap. Namun dalam pengembangannya, lembaga antirasuah bisa mengembalikan kerugian negara yang lebih besar.

"Dari OTT tidak jarang menjadi pintu masuk untuk menjerat dugaan tindak pidana penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU)," kata Agus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PQLSqZ
December 19, 2018 at 07:07PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2PQLSqZ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment