Pages

Monday, December 10, 2018

Menhub Imbau Warga Naik Bus Berstiker Ramp-Check

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan RI memperkirakan jumlah penumpang angkutan umum dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) mengalami peningkatan 12,74 persen.

Adapun dari kelima moda transportasi, angkutan udara mengalami peningkatan paling tinggi yaitu 24,96 persen, dari tahun lalu 7,3 juta penumpang diperkirakan menjadi 9,2 juta penumpang.

"Adapun data armada yang disiapkan angkutan udara ada 544 pesawat dari 13 badan usaha angkutan udara," kata Sesditjen Direktorat Jenderal Perhub Udara Nur Isnin di Kemenhub, Rabu 5 Desember 2018.

Sementara untuk angkutan kereta api diperkirakan mengalami kenaikan 13,52 persen dari tahun lalu 6 juta penumpang menjadi 6,8 juta penumpang tahun ini. Sedangkan angkutan laut, tahun lalu realisasinya 1 juta, tahun ini diperkirakan masih berada di kisaran angka yang sama.

Terakhir, untuk moda angkutan darat diperkirakan malah mengalami penurunan 5,66 persen dari tahun lalu 4,4 juta turun menjadi 4,1 juta. Salah satu penyebabnya adalah mulai bertambah panjangnya jalan tol yang dioperasikan.

"Karena mereka akan beralih menggunakan kendaraan pribadi," tambah Kasubdit Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Avi Mukti Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terminal bus Manggarai sempat direvitalisasi tahun 2014, kini beberapa fasilitas di dalamnya rusak lagi.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2C1pKWQ
December 10, 2018 at 03:47PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2C1pKWQ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment