Pages

Thursday, December 13, 2018

Keluarga Tuntut Pencarian Korban Lion Air JT-610 Tahap Kedua

Dia berharap, keinginan para pihak keluarga dapat terkabul agar dapat melakukan pemakaman secara layak. “Jadi saya kira Pak Jokowi memerintahkan lebih lagi, saya kira pasti ditemukan,” ujarnya. 

“Bayangkan kalau keluarga presiden, keluarga pejabat sendiri yang korban saya kira seluruh upaya yang ada di negeri ini dilakukan. Ini anak kandung saya loh, anak laki-laki saya dan banyak yang juga mengalami hal itu. Padahal kan sebenarnya korban ini kan ada yang dari kmenterian keuangan, jaksa, polisi, hakim, banyak potensi SDM di negeri ini yang sebenarnya mati secara sia-sia. Jadi Indonesia ini sebenarnya banyak kehilangan SDM yang luar biasa di tragedi Lion Air,” jelasnyanya. 

Dalam kesempatan serupa, Inchy Ayorbaya, istri dari korban Paul Ferdinand Ayorbaba mengutarakan hal yang sama. Jenazah suaminya sudah ditemukan dan teridentifikasi. Namun dia tetap ingin proses pencarian tetap dilanjutkan sebab waktu 13 hari dinilai terlalu singkat untuk proses evakuasi kecelakaan pesawat. 

“Lanjutkan pencarian saudara-saudara kami yang disana apapun yang didapat supaya bisa menguburkannya dengan layak,” ujarnya dengan lantang. 

Serupa, Vina yang hari ini datang mewakili keluarganya menginginkan proses pencarian tetap dilakukan. Sebab sepupunya yang berusia 21 tahun, Michelle Vergina masih belum ditemukan jenazanhnya. Sementara jasad ayah dan saudara Michelle saat ini sudah ditemukan dan teridentifikasi. “Kita mau kasih pemakaman yang layak buat mereka,” tuturnya.

Reporter:Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2rzb7nZ
December 13, 2018 at 06:22PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2rzb7nZ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment