Pages

Tuesday, December 11, 2018

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Banten Stabil

Kemendag pun berjanji jelang Natal dan Tahun Baru, ketersediaan bahan pokok di pasaran akan tetap terjaga, sehingga tidak terjadi lonjakan kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok.

"Saya memantau dan memandu akan data, dari kenaikan rata-rata 0,40 persen saja. Kita akan minta Bulog suplay terus ke pasar," jelasnya.

Pedagang beras mengaku kenaikan harga terjadi karena belum memasuki masa panen. Namun, pembeli tidak mengeluhkan kenaikan harga yang di anggap masih wajar.

"Naik enggaknya, enggak tentu, tergantung masa panen, stock nya lagi susah, karena belum ada panen. Pembeli mah gimana yah, dibeli aja (harga) naik juga," kata Ani, pedagang beras di PIR, Kota Serang, Banten

Sedangkan pedagang telur mengaku, mendapatkan pasokan dari Jakarta. Namun jika sedang kesulitan pasokan, maka mengandalkan stok telur lokal, dari Kelurahan Cikulur, Kota Serang, Banten.

"Cuaca ujan, telur bekurang produksinya, kadang kendala diperjalanan. Dari lokal Cikulur juga ada," kata Aminullah, pedagang telur ditempat yang sama.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Py0DyC
December 11, 2018 at 03:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Py0DyC
via IFTTT

No comments:

Post a Comment