Pages

Monday, November 19, 2018

Ulang Tahun Ke-51, Indosat Mengaku Tertinggal dari Pesaing

Suara.com - Di ulang tahunnya yang ke-51 Indosat Ooredoo berambisi memperluas dan memperbaiki jaringan 4G hingga ke seluruh Indonesia, demikian dikatakan Group Head Regional Marketing Indosat Ooredoo Gede Krishna Jaya di Jakarta, Senin (19/11/2018).

"Untuk saat ini, Indosat tengah menuju ke jaringan 4G+ di Indonesia dan memberikan jaringan 4G secara merata ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan yang di pelosok," ucap Gede.

Perbaikan jaringan tersebut merupakan komitmen yang berkelanjutan bagi Indosat Ooredoo. Sebagai contoh, Indosat tengah menargetkan seluruh wilayah Sumatera Utara untuk mendapat jaringan 4G pada akhir tahun 2018 ini.

Gede menambahkan bahwa Indosat memang lebih banyak berfokus pada wilayah Jawa. Oleh karena itu, pembangunan di luar Jawa sedikit tertinggal daripada yang berada di wilayah Jawa. Namun pihaknya berkomitmen akan mulai merambah ke daerah-daerah di luar Jawa pada tahun ini.

"Menurut saya transformasi bisnis terbesar adalah bagaimana kami dapat menyelesaikan pembangunan jaringan dalam dua tahun mendatang. Itu menjadi agenda besar dalam manajemen, karena kami sudah sedikit di belakang. Maka dari itu, dua tahun ke depan inilah menjadi titik balik Indosat," tambah Gede.

Dalam pembangunan jaringan tersebut, Indosat Ooredoo juga mengatakan akan menggunakan infrastruktur-infrastruktur yang ada, salah satunya adalah memanfaatkan Palapa Ring.

Indosat berharap semua kota sudah akan dilayani dengan 4G di akhir tahun 2018. Namun untuk saat ini, jaringan 4G sudah tersedia di 1.929 kecamatan di seluruh Indonesia. Indosat berencana membangun 4.300 BTS di tahun depan.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BgQ6nF
November 19, 2018 at 09:15PM from Suara.com https://ift.tt/2BgQ6nF
via IFTTT

No comments:

Post a Comment