Pages

Monday, November 19, 2018

Ingin Raih Pekerjaan Impian? Lakukan 6 Trik Ini

Saat membangun jaringan, sesuaikan bahasa dan gaya bicara Anda dengan lawan bicara.Lakukan riset terkait tren pada industri dan perusahaan tersebut. 

Terlebih lagi, Anda juga harus memiliki pemahaman yang baik tentang latar belakang orang dari perusahaan yang Anda hubungi secara langsung.

Periksa biodata dan laman LinkedIn mereka. Pahami pengalaman profesional mereka. Ini tidak hanya menunjukkan keseriusan Anda, tapi juga memungkinkan Anda untuk menemukan kesamaan yang bisa membantu Anda menjalin hubungan yang baik.

6. Jelaskan keahlian Anda

Menurut Misner, kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah nampak putus asa. “Anda harus terlihat percaya diri,” sambung Messner.

Pahami kebutuhan perusahaan dan persiapkan diri untuk menjelaskan mengapa Anda bisa membantu perusahaan mencapainya. Ini terutama penting jika perusahaan yang Anda sasar sedang tidak membuka lowongan.

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menawarkan diri untuk mencoba melakukan pekerjaan secara langsung jika pilihan tersebut memungkinkan.

Ini menunjukkan ketertarikan Anda sekaligus memberikan Anda gambaran mengenai pekerjaan yang akan dikerjakan. Selain itu, perusahaan jika bisa menilai langsung kinerja Anda.

Dengan mengikuti 6tips ini dengan giat dan terus berusaha, Anda akan bisa mendapat pekerjaan impian yang didamba-dambakan. (Felicia Margaretha)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Inilah tips pengajuan KPR bagi Anda yang berstatus sebagai pekerja kontrak. Simak strateginya!

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2R1vkhn
November 20, 2018 at 07:00AM from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2R1vkhn
via IFTTT

No comments:

Post a Comment