Pages

Monday, November 19, 2018

4 Perjuangan Baiq Nuril untuk Raih Keadilan

Tulisan tangan Surat Baiq Nuril dan putranya, Rafi diunggah oleh Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFENET) lewat akun Twitter mereka pada 14 November 2018.

"Kepada Bapak Presiden Jokowi, saya minta keadilan. Saya mohon kepada Bapak Presiden bebaskan saya dari jeratan hukum yang sedang saya alami. Saya tidak bersalah. Saya minta keadilan yang seadil-adilnya," tulis Nuril.

Adapun Rafi, dia juga menulis sepatah kata untuk Presiden Jokowi, "Kepada Bapak Jokowi, jangan suruh ibu saya sekolah lagi," tulis dia.

Surat tersebut pun viral dan ramai di retweet sejumlah pengguna akun media sosial lainnya.

Hasilnya pun berbuah manis. Presiden Jokowi akhirnya bersuara dan siap memberi grasi apabila upaya Peninjauan Kembali (PK) dilakukan masih tak membuahkan hasil.

"Kita berharap MA memberikan keputusan yang seadil-adilnya, Seandainya PK belum dapat keadilan, bisa ajukan grasi ke presiden. Kalau sudah grasi itu bagian saya," ucap Jokowi," kata Jokowi di Pasar Induk Sidoharjo, Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Fu5KQF
November 20, 2018 at 02:41PM from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Fu5KQF
via IFTTT

No comments:

Post a Comment