Pages

Saturday, May 18, 2019

Perkuat Kerja Sama Keamanan, Angkatan Laut Australia Kunjungi Jakarta

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengatakan kunjungan ini menunjukkan bahwa hubungan yang kuat dengan Indonesia sangat penting bagi keamanan nasional Australia.

"Indonesia dan Australia berbagi perbatasan maritim terpanjang dari dua negara di dunia dan kami bekerja sama untuk membina kerja sama yang lebih besar antara pasukan pertahanan kami," katanya.

"Kerja sama yang erat antara dua mitra strategis tersebut sangat penting dalam memastikan wilayah Indo-Pasifik yang aman, terbuka, sejahtera, dan tangguh," lanjut Quinlan.

Kepala Staf Angkatan Laut Australia Laksamana Madya Michael Noonan dan Komandan Satuan Tugas Indo-Pacific Endeavour 2019, Marsekal Pertama Rick Owen, bergabung dengan lebih dari 1.000 personel Pasukan Pertahanan Australia di Jakarta.

Indonesia dan Australia bekerja erat dalam berbagai masalah keamanan, termasuk penanggulangan terorisme, keamanan maritim, bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana, kerjasama pemeliharaan perdamaian serta industri pertahanan.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HpQZgv
May 18, 2019 at 05:39PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2HpQZgv
via IFTTT

No comments:

Post a Comment