Pages

Thursday, May 23, 2019

Cerita Seru Anak Jajan tentang Liburan dan Kuliner di Korea Selatan

Selain menikmati cantiknya bunga sakura yang bermekaran dan menyewa seragam sekolah, Anak Jajan juga sempat singgah di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara.

"Waktu itu tripnya agak random karena Marius penasaran. Kita buka Klook ada opsi one day tour. Kami dijemput di Seoul pakai bis sejam, lokal guide bawa ke beberapa spot ikonik dan diceritain ada satu tempat observasi untuk melihat perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara," jelas Julia.

Marius juga menjelaskan kala itu ia dan Julia berada di tempat observasi yang jaraknya beberapa kilometer dan berada di observatorium Korea Selatan. Di sana, mereka dapat melihat Korea Utara.

Di sisi lain, kurang lengkap jalan-jalan jika tak mencicipi kuliner setempat. "Kalau lagi traveling jangan takut cobain makanan lokal. Kayaknya belum sah kalau belum makan makanan mereka," ungkap Marius.

Saat browsing mengenai salah satu kota di Korea Selatan, Jeonju dan mengetahui bahwa ternyata bibimbap berasal dari kota tersebut. "Kami pun mampir ke toko di sana. Merasakan bibimbap dari tempat asalnya," tambahnya.

Ada beragam kuliner khas Korea yang menjadi rekomendasi Julia. "Ada banyak banget bibimbap, tteokbokki, dumpling khas Korea namanya mandu harus dicoba kalau ke sana," tutup Julia.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JyUx2n
May 23, 2019 at 06:05PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JyUx2n
via IFTTT

No comments:

Post a Comment