Pages

Friday, May 24, 2019

Berani Tak Pakai Helm, Siap-Siap Tak Boleh Isi Bensin Motor

Liputan6.com, Gautam Budh Nagar - Siapa sangka ada aturan yang melarang pengguna motor untuk mengisi bensin jika tidak memakai helm. Aturan itu bakal diterapkan pada 1 Juni 2019 mendatang di Distrik Gautam Budh Nagar, India.

Dilansir Zing, kepolisian setempat bekerja sama dengan pihak penjual bahan bakar untuk menerapkan aturan tersebut. Karyawan SPBU diminta untuk lebih ketat saat melayani konsumen.

Jika terjadi pelanggaran, maka akan ada sanksi denda dengan nominal yang tak sedikit. Namun begitu, rupanya aturan tersebut membuat para penjual cemas lantaran takut efek tak laku.

"Ini aturan yang sangat bagus, tapi kami juga khawatir dengan keselamatan kami. Kami sangat takut saat tak melayani warga lokal yang tak pakai helm. Kami butuh polisi. Pemerintah terus memantau dan berjanji kepada kami jika terjadi gangguan akan ditangani dengan baik, tapi faktanya berapa banyak kasus ricuh yang terjadi? Reaksi mereka yang tak memakai helm kasar dan mereka berkata bahwa tak memakai helm adalah pilihan mereka dan karyawan kami hanya bertugas menjual bahan bakar," ujar Mohit, representatif salah satu stasiun pengisian bahan bakar di Pari Chowk, India.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HzAGOf
May 24, 2019 at 02:33PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2HzAGOf
via IFTTT

No comments:

Post a Comment