Pages

Friday, April 19, 2019

Ternyata, Gaya Berkendara Memengaruhi Umur Busi Sepeda Motor

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu komponen yang penting dalam sepeda motor, adalah busi. Dengan fungsi membakar bahan bakar hingga bisa digunakan sebagai sumber tenaga, menjadikan komponen tersebut sangat memengaruhi performa kuda besi kesayangan.

Lalu, dengan fungsinya yang cukup penting tersebut, apakah gaya berkendara akan memengaruhi umur busi secara keseluruhan?

Melansir laman resmi Suzuki Indonesia, gaya berkendara yang baik memang memengaruhi performa dan konsumsi bahan bakar. Semakin baik gaya berkendara, maka performa mesin akan lebih maksimal, dan juga konsumsi bahan bakar yang semakin irit.

Untuk penggunaan busi, gaya berkendara memang cukup berpengaruh, meskipun pengaruhnya tidak terlalu besar. Gaya berkendara stop and go, atau sering mengulur dan menarik gas secara tiba-tiba, dapat mengurangi umur busi.

Faktor terbesar yang memengaruhi umur busi, adalah ruang bakar yang tidak sehat atau tidak bersih. Ruang bakar yang tidak bersih akan membuat busi cepat kotor, dan kondisi inilah yang membuat busi akan cepat mati. Bahkan hanya bisa bertahan dalam beberapa bulan saja.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2veuXq9
April 19, 2019 at 06:16PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2veuXq9
via IFTTT

No comments:

Post a Comment