Pages

Sunday, March 10, 2019

Gejala Darah Tinggi (Hipertensi) yang Perlu Diketahui, Pencegahan Lebih Penting

1. Tekanan darah di atas normal atau lebih dari 130/80

Salah satu ahli jantung di Nano Health Associates di Florida, Adam Spalver, M.D., mengatakan bahwa “Hanya karena tidak terlihat, tidak berarti itu tidak ada di sana,” Kamu bisa cek sendiri tekanan darahmu dirumah dengan sebuah alat yang banyak dijual di apotek.

Tekanan darah dapat berubah tergantung dari aktivitasmu, hidrasi, pola tidur, dan faktor – faktor lainnya. Saat kamu ingin mengecek tekanan darah, usahakan saat berada kondisi tenang.

Normalnya, tekanan darah berkisar pada 120/80 mmHG. Untuk orang yang menderita darah tinggi, tekanan darahnya bisa mencapai 130/80 mmHG hingga 140/90 mmHG secara berturut-turut.

2. Tidak fokus dan kerap sakit kepala

Gejala darah tinggi (hipertensi) juga dapat dikenali dari sering tidak fokusnya seseorang dan sering mengalami sakit kepala ringan atau kronis. Gejala darah tinggi (hiertensi) ini akan terlihat jika tekanan darahmu sudah sangat tinggi.

Beberapa orang yang mengalami darah tinggi yang sudah parah bahkan bisa sakit kepala yang diiringi dengan mimisan. Hal tersebut disebut krisis hipertensi dan harus segera di bawa ke UGD atau rumah sakit.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VV3zJp
March 10, 2019 at 09:38PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2VV3zJp
via IFTTT

No comments:

Post a Comment