Pages

Sunday, March 10, 2019

Ayo Makan Durian Sepanjang Tahun

Menurutnya terjun di dunia jualan durian memang tidak mudah. Tidak sedikit yang mengalami kerugian dalam jumlah yang besar berbisnis durian ini. Selain berani mengambil risiko besar penjual buah durian harus fokus dengan jualannya. Jika tidak maka usahanya tidak akan berkembang.

"Pernah juga disambi jualan sepeda ya gak maksimal. Harus fokus," katanya.

Wawan mengatakan untuk menjaga kualitas, ia tak membuka cabang di daerah manapun. Durian yang dijual juga durian yang terbaik.

"Tidak semua durian yang kita beli itu kualitasnya bagus. Jadi yang dijual yang bagus bagus saja," katanya.

Memilih durian tidak semua orang paham dan tahu. Ia pun membagi tips memilih durian yang enak. Ketika mendapati buah durian dengan besar yang berbeda maka perlu waspada. Harus memilih berdasarkan beratnya.

"Misal ada besar kecil dan kecil pilih yang enteng, itu dagingnya tebel. Kalo berat dagingnya tipis tipis," katanya.

Ia pun mengaku tidak bisa memastikan durian itu enak. Namun ia harus membuka terlebih dahulu satu durian untuk mengetahui durian lainnya enak atau tidak.

"Liat satu dulu kalo bagus pasti yang lainnya bagus. Ribuan durian beda semua. Durinya bisa dibedakan, warna duri ada hijau coklat kuning sekarang sekali liat bisa," katanya.

Durian ditempatnya dijual mulai dari harga 15 -125 ribu. Penikmat durian bisa menikmati duriandari berbagai jenis durian.

"Lokal semua. Ada montong lokal 25 ribu Bali itu 60 ribu kalo Thailand 50 ribu. Bawor 70 ribu, musangking ditawari perkilo 120 ribu dari Malaysia tapi saya gak ambil, gak mampu jualnya," katanya.

Naik turunnya harga durian karena dua hal. Pertama karena durian yang dijual itu termasuk jenis yang menang dalam festival durian.

Simak video pilihan berikut:

simak video pilihan berikut

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VSqogL
March 10, 2019 at 09:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2VSqogL
via IFTTT

No comments:

Post a Comment