Pages

Saturday, February 2, 2019

Polda Papua Barat Harap Millenial Road Safety Festival Tekan Angka Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta - Papua Barat menjadi provinsi pertama penyelenggaraan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Sosialisasi keselamatan berkendara untuk generasi milenial itu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja mengatakan, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian kelima menurut World Health Organization (WHO). Apalagi di Indonesia, korban kecelakaan lalu lintas didominasi kaum milenial. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap kaum milenial di Papua Barat bisa sadar bahwa untuk berkendara, berlalu lintas dengan aman, mereka harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara di jalan raya," ujar Rudolf di sela acara Millenial Road Safety Festival di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/2/2019). 

Rudolf mengakui, tingkat kesadaran masyarakat, terutama generasi milenial di Papua Barat terhadap keselamatan berlalu lintas masih relatif rendah. Dia mengaku banyak  menjumpai anak-anak muda tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

"Banyak juga sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion," kata dia.

Polisi terus melakukan melakukan edukasi ke masyarakat, termasuk ke sekolah-sekolah tentang keselamatan berlalu lintas. Diharapkan pesan keselamatan lalu lintas yang dikemas kekinian melalui Millenial Road Safety Festival mudah diterima oleh generasi muda. 

"Harapan setelah acara ini ada perbaikan. Kita tidak bisa berharap langsung menjadi baik, tapi melalui tahapan-tahapan untuk menjadi lebih baik," tutur dia. 

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Indra Irianto Darmawan mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia di wilayahnya mengalami penurunan, meski relatif kecil hanya sekitar 5  persen. 

"Alhamdulillah di 2018 ini kalau dibandingkan 2017 angka kecelakaan lalin yang mengakibatkan kematian turun sekitar 5-6 persen dari 129 korban turun menjadi 123," ucap Indra. 

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WzbT2B
February 03, 2019 at 01:07AM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2WzbT2B
via IFTTT

No comments:

Post a Comment