Pages

Thursday, December 20, 2018

PDIP Target Menangkan Jokowi-Ma'ruf hingga 70 Persen di Banten

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto optimis pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa memenangkan suara pemilihan presiden 2019, sampai dengan 70 persen di Banten. Berkaca pada periode Pilpres 2014, Hasto menegaskan hal itu sudah jauh berbeda dan tak bisa disamakan.

"Berdasarkan evaluasi dan program Pak Jokowi di Banten kami yakin sebagaimana disampaikan target 70 persen itu nanti dapat kita capai," kata Hasto dalam konsolidasi di sela Safari Politik Kebangsaan PDIP, di Lebak, Banten, Kamis (20/12/2018).

Sekjen PDIP ini kemudian membeberkan sederet capaian pemerintah, mulai dari bendungan, jembatan gantung, rumah sakit, hingga pemberian program kartu. Karenanya, dia meyakini selisih antara Jokowi dan Prabowo di Banten semakin tipis.

"Akan ada titik temu, 50:50 pada Januari, Februari, dan Maret, kami leading di Banten," yakin Hasto.

Senada, tokoh masyarakat Kabupaten Lebak, Banten, Mulyadi Jayabaya mengatakan, kemenangan Jokowi-Ma'ruf adalah sebuah harga diri. Dia berjanji, seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak akan digerakkan demi petahana satu periode lagi.

"Sebab ini soal harga diri orang Banten. Ada Kiai Ma'ruf yang merupakan orang Banten," kata Mulyadi Jayabaya, di kesempatan yang sama.

Pada periode Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapat kekalahan atas pasangan Prabowo-Hatta. Saat itu, suara mayoritas Provinsi Banten memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dengan meraih 3.192.671 atau 57,10 persen, sedangkan pasangan Jokowi-JK mendapatkan 2.398.631 atau 42,90 persen.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QHIELH
December 20, 2018 at 03:50PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2QHIELH
via IFTTT

No comments:

Post a Comment