Pages

Tuesday, December 11, 2018

Kecelakaan Maut Bumiayu, Sopir Truk Jadi Tersangka

Sebelumnya, pada hari Senin (10/12) malam sekitar pukul 21.00 WIB sejumlah elemen warga melakukan aksi protes menyusul insiden kecelakaan maut yang lagi-lagi melibatkan truk besar.

Mereka mengadang sejumlah truk dari arah Banyumas dengan menunggu di SPBU Kecamatan Paguyangan pasca-kecelakaan maut truk di depan RSU Muhammadiyah Siti Aminah. Saat di lokasi, truk tronton sarat muatan dihalau dan diminta untuk memutar balik ke arah Kabupaten Banyumas.

Di tempat yang sama, beberapa perwakilan dari Polres Brebes, perwakilan warga dan Dinas PU tersebut melakukan mediasi membahas terkait kecelakaan maut truk di Bumiayu. Usai pertemuan salah satu perwakilan warga, Tahrom mendesak empat tuntutan kepada pemerintah terkait insiden kecelakaan maut truk.

"Jadi berdasarkan kesepakatan warga, kami mendesak pertama agar masyarakat ingin ketemu dengan Gubernur (Ganjar Pranowo) untuk menyelesaikan, kedua meminta dibuatkan tanggul atau semacam beton di terminal lama Bumiayu, ketiga ingin jalur bawah Flyover Kretek dibuka khusus untuk truk, keempat ingin jalan dekat jembatan podol yang berbelok difungsikan lagi," ucap Tahrom.

Menurut dia, adanya jalur penyelamat di Terminal Lama Bumiayu tidak efektif. Pasalnya, jalur tersebut dirasa tidak terlihat kendaraan yang melintas dari arah selatan atau Kabupaten Banyumas.

"Karena pertimbangan itu, kami meminta di sekitar Terminal Lama Bumiayu dipasang tanggul berupa barrier beton. Jalur penyelamat yang sekarang kurang efektif," kata Tahrom.

Apabila tanggul tidak teralisasi, kata dia, masyarakat pun bisa iuran untuk membeli dan memasangnya sendiri di beberapa titik agar terlihat.

"Kita masyarakat bisa kok urunan membeli tanggul. Bila dibandingkan nyawa itu tidak seberapa. Masih ecek-ecek dibandingkan urusan nyawa seperti ini," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2L9RrQh
December 11, 2018 at 03:31PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2L9RrQh
via IFTTT

No comments:

Post a Comment