Pages

Wednesday, December 19, 2018

Jokowi Target RUU Pesantren Masuk Senayan Desember Ini

Dia mengakui, program itu belum merata ke seluruh pesantren. Sampai saat ini baru 41 Pesantren yang dapat program tersebut. Di mana tiga diantaranya baru diresmikan kemarin di Jombang.

"Yang sudah jalan ini, kami pantau dulu, Bagaimana perkembangannya, cari tahu kendalanya, sehingga saat disebar ke pesantren yang lain sudah ada formula yang tepat," kata dia.

Sedangkan untuk tahun 2019, Jokowi telah mencanangkan pendirian balai latihan kerja di 1000 pesantren. Soal balai ini, Jokowi memastikan negara tak akan mendikte. Pesantren akan diberi keleluasaan menentukan bidang apa yang hendak dibuka.

"Kalau mau bidang teknologi informatika, kami akan siapkan. Kalau untuk pertanian, juga akan kami fasilitasi. Pesantren lebih tahu apa kebutuhannya," ungkap dia. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dalam kunjunganya di Jombang, Jokowi juga meresmikan sejumlah museum islam Indonesia di Ponpes Tebuireng dan usaha micro di Ponpes Denanyar.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BtcGrT
December 19, 2018 at 04:42PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2BtcGrT
via IFTTT

No comments:

Post a Comment