Pages

Wednesday, December 19, 2018

Honda Super Cub Satu Ini Punya Tampang Lebih Lawas Lagi

Liputan6.com, Jakarta - K-Storm, modifikator asal Thailand, membuat karya yang mengejutkan berbasis Honda Super Cub. Motor bebek yang sejatinya bergaya retro dibuat lebih lawas lagi dengan mengusung genre cafe racer.

Meski ubahannya cukup ekstrem, mereka tetap mempertahankan lekukan sepeda motor khas pabrikan. Konsep inti dari kreasi K-Storm adalah penghormatan bagi Super Cub yang tetap “santun” meski separuh bodi terpotong di belakang.

Inilah ikon yang dikenali di seluruh dunia, terutama wilayah Asia yang mendapat bagian terbesar dari penjualan model global. Sekadar info, Honda Super Cub merupakan kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah.

Angkanya menyentuh 100 juta unit hingga 2017. Konon, lewat rombakan motor, modifikator ingin menjembatani kesenjangan antara skutik dengan sepeda motor bebek. Makanya, dibuatlah versi khusus.

Ujung depan garpu teleskopik tetap dipertahankan, namun ditutupi cover plastik berkelir brown metallic. Warnanya serupa dengan laburan pada bodi. Bentuk penutup terlihat mirip dengan suspensi lengan ayun era 80-an.

Selain menawan, sisipan membuat Super Cub terlihat lebih kekar. Tepat di atasnya, terdapat lampu bulat yang menggunakan teknologi LED. Gaya boleh retro, namun tak meninggalkan kesan kontemporer.

Kemudian bagian bawah, memperlihatkan sepasang pelek yang ditutup dengan bahan carbon hitam. Model rem teromol dibuang, diganti rem cakram pada roda depan dan belakang dengan kaliper tunggal. Swing arm belakang juga tampak dibikin sedikit lebih panjang.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SX8XKw
December 19, 2018 at 06:07PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2SX8XKw
via IFTTT

No comments:

Post a Comment