Pages

Wednesday, December 5, 2018

Hati-Hati, Jangan Sampai Terlibat dalam 4 Jenis Utang Ini

Jenis utang ini merupakan utang yang diajukan dengan tujuan untuk melunasi utang lainnya. Utang seperti ini tentu saja tidak akan menghasilkan apa-apa, karena Anda tetap akan memiliki utang meskipun utang sebelumnya telah lunas. Lalu bagaimana Anda akan membayar utang yang berikutnya? Apakah dengan mengajukan utang lagi?

Jika dipikir-pikir hal ini akan tetap membuat Anda terikat dengan utang, karena tidak ada solusi yang baik dalam melunasinya. Oleh karena itu, jika Anda sudah terlanjur memiliki utang sejenis ini, maka carilah penghasilan tambahan yang bisa membantu Anda keluar dari siklus utang seperti ini.

3. Utang untuk Tabungan

Untuk menghindari utang sejenis ini, maka Anda harus mengerti dulu bahwa kartu kredit dan kartu debit merupakan dua jenis kartu yang berbeda.

Penggunaan kartu kredit sesuai dengan isi tabungan yang Anda miliki, sedangkan penggunaan kartu kredit yang melebih limit akan menyebabkan Anda dikenakan denda dan bunga. Hal ini tentu bisa merugikan Anda. Oleh karena itu, untuk penggunaan kartu kredit, harus digunakan dengan sebijak mungkin. Selain itu, milikilah tabungan yang nantinya bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak terduga.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UgmcHx
December 05, 2018 at 06:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2UgmcHx
via IFTTT

No comments:

Post a Comment