Pages

Monday, December 10, 2018

Gubernur Bengkulu: Sebagai Kepala Daerah, Saya Netral di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengklaim akan tetap netral di tahun politik 2018. Dia mengaku tidak akan berpihak pada pasangan capres-cawapres 01 maupun 02.

"Saya sebagai kepala daerah, pejabat negara kita berposisi netral. Tidak memihak kepada pasangan calon mana pun," kata Gubernur Bengkulu Rohidin usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Dia menegaskan harus memposisikan dirinya sesuai amanat UU sebagai kepala daerah. Walaupun saat ini, Rohidin juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu.

Jika ingin mendukung salah satu kandidat, dia menjelaskan, akan mengikuti aturan yang berlaku yaitu meminta izin kepada Kemendagri. Permohonan izin disampaikan dua bulan sebelum dukungan diberikan.

"Kita lihat situasi. Karena di daerah juga belum tentu kita harus (dukung). Sampai sekarang kita masih menyusul schedule perencanaan kampanye," tambah Rohidin.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Uug5zq
December 10, 2018 at 07:52PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Uug5zq
via IFTTT

No comments:

Post a Comment