Pages

Wednesday, December 19, 2018

Begini Kesiapan Ma'ruf Amin Hadapi Debat Pilpres 17 Januari

Ketua KPU Arief Budiman memimpin rapat persiapan debat pertama Pilpres 2019. Rapat akan membahas soal mekanisme teknis debat yang akan dilangsungkan pada 17 Januari 2019.

"Jadi hari ini rapat lanjutan, fokus soal debat, difokuskan harus selesai segala hal teknis debat pertama 17 Januari 2019," kata Arief di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

Ada beberapa pokok bahasan yang utamanya dibahas dalam rapat hari ini, seperti lokasi, tema, panelis, dan hal teknis lain. "Jadi kami akan sepakati usulan yang akan diputuskan untuk debat pertama," jelas dia.

Terkait pola dan lokasi debat, KPU masih membuka kesempatan usulan dalam rapat hari ini. Namun terkait tempat, dapat dipastikan hanya mengambil dua lokasi, yakni Jakarta dan Surabaya.

"Soal pola kan kemarin capres-capres, cawapres-cawapres, ini masih dirapatkan tapi kalau tempat dua saja, teknisnya nanti. Jadi di Aceh dan Papua tidak jadi karena pertimbangannya jauh, biaya besar, energi juga besar," jelas Arief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dalam pertemuan ini, ditargetkan pasangan nomor 01 meraup suara 65 hingga 70 persen pada Pilpres 2019, terutama di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UUcKK6
December 19, 2018 at 03:22PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2UUcKK6
via IFTTT

No comments:

Post a Comment