Pages

Monday, December 3, 2018

Bahar bin Smith Tak Hadir, Bareskrim Kembali Panggil Kamis Depan

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Bareskrim Polri kembali melayangkan surat panggilan terhadap Bahar bin Smith terkait video ceramahnya yang diduga menghina Presiden Jokowi. Bahar dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi terlapor pada Kamis 6 Desember 2018 mendatang.

Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, surat panggilan tersebut telah dikirimkan ke kediaman Habib Bahar dan diterima langsung oleh saudaranya. Polisi juga telah mendokumentasikan pengiriman surat tersebut.

"Bareskrim melakukan panggilan kembali dan sudah dilayangkan, yang terima adik beliau. (Panggilan) untuk datang ke Bareskrim hari kamis ini," ujar Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Pemanggilan ulang tersebut dilakukan lantaran Bahar tidak hadir pada pemeriksaan yang sedianya dilakukan hari ini. Menurut Syahar, Bahar mengaku belum menerima surat panggilan karena sedang tidak ada di rumah saat surat dikirim.

Lebih lanjut, penyidik juga telah menyiapkan strategi jika Bahar bin Smith kembali mangkir pada Kamis mendatang. "Karena memang sesuai KUHAP, yang nerima adiknya itu sudah sesuai prosedur, berarti sudah dianggap bahwa itu sudah nerima. Kalau itu tidak datang lagi ya sesuai KUHAP panggipan kedua," ucap Syahar.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2rjLU0k
December 03, 2018 at 06:25PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2rjLU0k
via IFTTT

No comments:

Post a Comment