Pages

Saturday, November 24, 2018

Terima Kunjungan Komunitas Disalibitas, Ma'ruf Amin Klarifikasi Buta dan Tuli

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kedatangan kelompok difabel. Dia pun mengklarifikasi atas penyebutan buta dan tuli mengenai pembangunan pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Ma'ruf, pernyataannya tidak untuk menyinggung pihak penyandang disabilitas tunarungu dan tunanetra.

"Pada saat ini saya mengklarifikasi saya pernah pidato yang tidak mau mengakui pencapaian Pak Jokowi saya menggunakan istilah buta dan tuli, tapi yang saya maksudkan bukan secara fisik tapi secara hati," ujar Ma'ruf Amin usai menerima tamu kelompok difabel, di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

"Karena cucu saya difabel (tunarungu) jadi tidak mungkin saya menghina seperti itu," jelas dia.

Kendati bila masih ada pihak menyesalkan pernyataan itu, secara terbuka Ma'ruf Amin meminta maaf kepada para pihak tersinggung.

"Jadi saya tak pernah bermaksud merendahkan, tapi kalau ucapan itu dianggap masih melukai saya meminta maaf," tutur Ma'ruf Amin.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DGULRf
November 24, 2018 at 08:22PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2DGULRf
via IFTTT

No comments:

Post a Comment