Pages

Wednesday, November 21, 2018

RI Gandeng Jerman Kembangkan Integrasi Listrik di Wilayah Kepulauan

Konsorsium Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon Power berkomitmen menjadi operator pembangkit ramah lingkungan di Indonesia, dengan meningkatkan kinerja.

Presiden Direktur Cirebon Power, Heru Dewanto mengatakan, Cirebon Power akan terus meningkatkan kinerja dan standar operasi. Hal ini untuk meningkatkan performa perusahaan dalam mengoperasikan pembangkit listrik, termasuk dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

"Cirebon Power akan terus memacu kinerja, khususnya kepedulian terhadap lingkungan," kata Heru, di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Cirebon Power merupakan konsorsium operator pembangkit listrik PLTU Cirebon berkapasitas 660 MW yang beroperasi sejak 2012. Pembangkit tersebut paling awal menerapkan teknologi super critical yang ramah lingkungan, dibandingkan PLTU biasa. Perusahaan itu juga tengah membangun PLTU Cirebon Unit II dengan kapasitas 1.000 MW. 

"Pembangkit yang ditargetkan beroperasi pada 2022 itu, akan menggunakan teknologi yang lebih maju dan bersih, yaitu Ultra Super Critical," ujar dia.

Atas penggunaan teknologi ramah lingkungan  yang digunakan tersebut, Cirebon Power dinilai sukses mengembangkan PLTU ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan  dua penghargaan yang didapat Cirebon Power.

Penghargaan pertama adalah The Best Pioneer In Utilization of Clean Coal Technology in The Country, di ajang ASEAN Outsanding Engineering Achievement Award 2018  di Singapura.

Penghargaan yang diberikan oleh ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO) ini untuk mengapresiasi terobosan PLTU 1x660MW Cirebon, yang menjadi pelopor penerapan teknologi batu bara bersih. 

Kemudian, perusahaan pembangkit listrik itu juga memenangkan penghargaan khusus The Best Environmentally Concerned Company, atau perusahan yang paling peduli pada kelestarian lingkungan, dalam ajang Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2018 di Jakarta.

Dalam ajang ini, Cirebon Power dinilai terbukti berkomitmen tinggi dan sukses menjaga lingkungan sekitar dalam mengoperasikan pembangkit listriknya. 

"Ini bukti kepedulian kita terhadap lingkungan. Jadi ini pengakuan dari kerja keras kita semua. Seluruh karyawan di Cirebon Power yang bersungguh-sungguh menjalankan values,” kata dia.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DzVRyc
November 21, 2018 at 08:50PM from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2DzVRyc
via IFTTT

No comments:

Post a Comment