Pages

Monday, November 26, 2018

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Jaga Lisan di Masa Kampanye

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengingatkan para kepala daerah menjaga pernyataannya di tahun politik. Terlebih bagi kepala daerah yang bergabung dalam tim kampanye salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Salah ngomong lagi, tambah repot lagi. Jadi hati-hati kalau Bapak mau angkat nomor satu atau nomor dua hanya boleh saat bapak ibu mengajukan (cuti) kampanye. Kalau enggak, bisa diadukan ke panwas (pemilu), repot," katanya di BPSDM Kemendagri, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Ia pun meminta kepala daerah tidak tergelincir melakukan kesalahan. Sebagai pejabat publik, kepala daerah dilarang menyinggung pasangan calon di luar masa cuti kampanye.

Tjahjo meminta kepala daerah dapat membedakan jabatan publik dengan kepentingannya.

"Apalagi bahasa-bahasa yang dicermati dengan baik, memberikan pemahaman bahwa keberhasilan program pemerintah boleh, tapi jangan sebut oh capres saya ini, pilih nomor ini, itu harus hati-hati namanya manusia," ujar Tjahjo.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2r6UlMK
November 26, 2018 at 03:08PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2r6UlMK
via IFTTT

No comments:

Post a Comment