Pages

Friday, May 24, 2019

Kata Menteri Rini Soal Direksi Anak Usaha Pertamina yang Ikut Prabowo ke Brunei

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno angkat suara terkait pejabat anak usaha PT Pertamina (Persero) yang kedapatan masuk ke dalam manifes rombongan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN memastikan direksi anak usaha PT Pertamina (Persero) itu yakni Wedi Kamaludin telah dinonaktifkan dari jabatannya atas tindakannya yang dinilai tidak menunjukan netralitas membantu kampanye salah satu calon presiden tertentu.

"Karyawan BUMN itu ada jutaan orang. Gimana saya bisa tahu mereka semua ngapain aja? Misal Anda punya 10 sodara, Anda bisa tahu kesepuluhnya ngapain aja? Kan enggak tahu. Tapi yang pasti kita selalu lihat apakah mengikuti aturan apa tidak, ada aturan karyawan BUMN. Apalagi dia melakukanya dalam hari-hari kerja," ucapnya di Lampung, Jumat (24/5/2019).

Saat ditanya terkait status dari Wedi Kamaludin lebih lanjut, Menteri Rini mengaku Kementerian BUMN telah melakukan penonaktifan. "Sudah, kemarin kan sudah ada tindakan," kata dia.

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Wedi Kamaludin telah dinonaktifkan oleh Direksi Pertamina.

"Sudah nonaktif untuk diinvestigasi. Yang menonaktifkan adalah direksi Pertamina," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HUlcDL
May 24, 2019 at 03:08PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2HUlcDL
via IFTTT

No comments:

Post a Comment