Pages

Wednesday, April 10, 2019

8 Manfaat Teh Hijau Secara Ilmiah, Bisa Mencerdaskan Hingga Panjang Umur

Teh hijau tidak hanya membuat Anda tetap terjaga, tetapi juga bisa membuat Anda lebih cerdas. Bahan aktif utama adalah kafein, yang dikenal sebagai stimulan. Kafein pada teh hijau cukup untuk menghasilkan respons stimulan tanpa menyebabkan efek gelisah akibat terlalu banyak kafein.

Apa yang dilakukan kafein di otak adalah memblokir neurotransmitter penghambat yang disebut Adenosine. Dengan cara ini, ini sebenarnya meningkatkan pembakaran neuron dan konsentrasi neurotransmiter seperti dopamin dan norepinefrin.

Kafein telah dipelajari secara intensif sebelum dan secara konsisten mengarah pada perbaikan dalam berbagai aspek fungsi otak, termasuk peningkatan suasana hati, kewaspadaan, waktu reaksi, dan memori.

Nyatanya, teh hijau mengandung lebih dari sekadar kafein. Ia juga memiliki asam amino L-theanine, yang mampu melintasi sawar darah-otak. L-theanine meningkatkan aktivitas penghambatan neurotransmitter GABA, yang memiliki efek anti-kecemasan.

Manfaat the hijau juga dapat meningkatkan dopamin dan produksi gelombang alfa di otak.Banyak orang melaporkan memiliki energi yang lebih stabil dan menjadi jauh lebih produktif ketika mereka minum teh hijau, dibandingkan dengan kopi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2IbkdBo
April 10, 2019 at 01:55PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2IbkdBo
via IFTTT

No comments:

Post a Comment