Pages

Thursday, December 6, 2018

Mendagri Akan Evaluasi Usulan KPK soal Parpol Dibiayai Negara

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo angkat bicara terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengusulkan partai politik (parpol) dibiayai oleh negara. Dia mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi anggaran tersebut.

"Akan kami evaluasi kalau memang anggarannya cukup kalau memang tidak ada pos-pos lain yang harus dioptimalkan mari nanti kita duduk bersama tinggal permasalahannya yang besar itu apakah selalu nantinya partai jadi kambing hitam kalau ada korupsi pasti partai? Kan tidak," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, masalah korupsi tidak hanya datang dari parpol. Sebab, lanjut dia, tidak ada parpolyang menginstruksikan kadernya untuk melakukan korupsi.

"Maka dengan penambahan anggaran seperti negara-negara lain yang penuh didukung apakah akan menghilangkan kan tidak, setidaknya kalau didanai penuh oleh negara kalau ada partai itu melanggar ya bisa langsung di diskualifikasi pemilu atau di blok sebagai partai itu yang," ujar Tjahjo.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2L0X831
December 06, 2018 at 03:48PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2L0X831
via IFTTT

No comments:

Post a Comment