Pages

Monday, December 3, 2018

Cerita Saat Jokowi Makan Siang Bareng Ratusan Karyawan Yamaha

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mampu mengekspor 1,5 juta unit kendaraan. Dia pun memuji suasana kerja di Yamaha.

Kepala Negara tiba di kompleks pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur pukul 12.15 WIB. Jokowi hadir dengan jaket kasual hitam bertuliskan "Bulls Syndit Motorcycles".

Jokowi dan rombongan menteri serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut makan bersama ratusan pegawai. Mereka menyantap sajian yang sama dengan para karyawan dengan porsi lumayan banyak.

"Saya tadi makan nasinya juga banyak, lauknya sate dan empal saya makan habis tuntas," kata Jokowi, Senin (3/12/2018).

Jokowi mengaku memang lebih senang bila makan ramai-ramai. Apalagi, dia biasanya hanya makan berdua atau hanya bertiga. "Tadi ratusan jadi nambah nafsu makan. Saya biasanya sulit," jelas dia.

Di sisi lain, Jokowi menyinggung bila selama ini masalah bangsa adalah impor yang lebih besar dari ekspor. Ekspor Yamaha yang terus meningkat dari 2,3 ribu unit di 2014 hingga kini total mencapai 1,5 juta ke 45 negara pun direspons positif Jokowi.

"Ekspor tinggi, investasi besar, dan lokal konten 94 persen ini investasi yang kita cari karena kalau ekspor bahan dari impor bikin difisit neraca perdagangan," jelas dia.

Menurut dia, motor Yamaha juga sempat dipakainya dalam atraksi di Asian Games 2018. Dia pun membuka pintu lebar bagi Yamaha untuk terus melebarkan sayapnya di Indonesia.

"Saya enggak mau ada hambatan misalnya urusan perizinan. Sampaikan ke menteri enggak mempan sampaikan ke saya karena Yamaha kawan lama sejak 1974 udah 44 tahun," pungkas Jokowi.

Reporter: Intan

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SlRJpE
December 03, 2018 at 07:18PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2SlRJpE
via IFTTT

No comments:

Post a Comment