Pages

Monday, November 26, 2018

Menikahi Miss Moskow yang Jauh Lebih Muda, Ini 3 Fakta tentang Raja Malaysia

Liputan6.com, Johor - Baru-baru ini, Kepala Monarki sekaligus Kepala Negara Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V, dikabarkan telah menikah dengan pemenang kontes kecantikan Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina.

Upacara pernikahan keduanya berlangsung pada 23 November 2018 di Barvikha Concert Hall, Moskow, Rusia. Meski terkesan tertutup, namun media sosial menyambut baik berita tersebut.

Banyak pula pihak yang memberikan ucapan selamat untuk keduanya --yang jarak usianya terpaut amat jauh, yakni 49 tahun dan 25 tahun.

Sebagaima diketahui, Muhammad V adalah Putra Mahkota Kelantan sebelum ia dinobatkan menjadi Sultan pada tahun 2010. Ia kemudian diangkat menjadi Raja ke-15 Malaysia pada 13 Dewember 2016.

Lahir di Kota Baru sebagai Tengku Muhammad Faris Petra ibni Tengku Ismail Petra, Muhammad V akan menjabat sebagai kepala negara selama 5 tahun.

Malaysia dengan sistem pemerintahan Monarki Konstitusional memiliki Raja. Namun uniknya, raja di Negeri Jiran ini digilir jabatannya setiap lima tahun sekali, di antara 9 sultan negara bagian.  

Di bawah monarki rotasi unik Malaysia di antara sembilan penguasa negara turun-temurun, raja baru, yang secara resmi dikenal sebagai Yang di-Pertuan Agong, akan menjabat selama lima tahun.

Meski jabatan tersebut sebagian besar bersifat seremonial, tetapi Raja dan keluarganya disebut cukup dihormati oleh rakyatnya. Jadi, seperti apa Raja Malaysia baru itu? Berikut 5 hal yang perlu diketahui tentangnya, seperti dilansir dari Asia One, Senin (26/11/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pangeran Johor Malaysia , Tunku Ismail Sultan Ibrahim tiba-tiba muncul dan menawarkan diri untuk membayar tagihan belanja para pengunjung mal.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2RkhTcw
November 26, 2018 at 06:35PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2RkhTcw
via IFTTT

No comments:

Post a Comment